Stuttgart:Mercedes Benz menyatakan akhir pekan ini akan meluncurkan S-Class S250 CDI BlueEfficiency, empat silinder pada pekan ini. Sebelumnya, Kamis (23/9) produsen mobil asal Jerman itu hanya mengumumkan akan melengkapi S-Class model 2011 dengan empat tipe mesin baru.
Satu di antara mesin itu adalah mesin disel 2.200 cc empat silinder. Mesin yang menghasilkan tenaga sebesar 204 daya kuda itu dipasang di varian S250 CDI BlueEfficiency.
"Kehadiran mesin bensin dan disel (tipe baru) yang sangat efisien itu menunjukkan pelanggan kami juga bisa mengendarai mobil kelas mewah yang efisien bahan bakar," kata Thomas Weber, Eksekutif Daimler AG yang bertanggung jawab dalam penelitian dan pengembangan.
Seperti dilansir Themotorreport.com, Rabu (29/9) varian S-Class anyar itu merupakan varian pertama di kelas itu yang menyandang mesin empat silinder dalam rentang waktu 60 tahun terakhir. “Varian ini diluncurkan di Eropa pada pekan ini,” sebut sumber di pabrikan itu.
Mesin disel 2.200 cc empat silinder itu diklaim mampu menghasilkan tenaga 204 daya kuda dan torsi maksimum 500 Newton meter (Nm) pada 1.600 rpm. Tenaga yang dihasilkan mesin disalurkan ke roda melalui transmisi 7G-Tronic Plus otomatis tujuh tingkat percepatan.
Mercedes menyebut sedan anyar besutannya itu mampu berakselerasi dari posisi 0 kilometer per jam (kpj) ke 100 kpj dalam tempo 8,2 detik. Masih menurut pabrikan itu, konsumsi bahan bakar S-Class 2011 ini hanya 5,7 liter untuk jarak 100 kilometer.
Sedikitnya konsumsi bahan bakar itu juga ditunjang oleh penggunaan peranti Eco –Start/Stop. Peranti itu membantu mematikan mesin sementara saat mobil berhenti di kala jalanan macet atau lampu lalulintas mengisyratkan mobil harus berhenti. Sebaliknya, menghidupkan kembali mesin di saat pengemudi kembali menginjak pedal gas.
Hanya, Mercedes tak menyebut berapa banderol harga S-Class S250 bermesin baru itu. Begitu pun dengan waktu pemasaran di luar wilayah Eropa
Satu di antara mesin itu adalah mesin disel 2.200 cc empat silinder. Mesin yang menghasilkan tenaga sebesar 204 daya kuda itu dipasang di varian S250 CDI BlueEfficiency.
"Kehadiran mesin bensin dan disel (tipe baru) yang sangat efisien itu menunjukkan pelanggan kami juga bisa mengendarai mobil kelas mewah yang efisien bahan bakar," kata Thomas Weber, Eksekutif Daimler AG yang bertanggung jawab dalam penelitian dan pengembangan.
Seperti dilansir Themotorreport.com, Rabu (29/9) varian S-Class anyar itu merupakan varian pertama di kelas itu yang menyandang mesin empat silinder dalam rentang waktu 60 tahun terakhir. “Varian ini diluncurkan di Eropa pada pekan ini,” sebut sumber di pabrikan itu.
Mesin disel 2.200 cc empat silinder itu diklaim mampu menghasilkan tenaga 204 daya kuda dan torsi maksimum 500 Newton meter (Nm) pada 1.600 rpm. Tenaga yang dihasilkan mesin disalurkan ke roda melalui transmisi 7G-Tronic Plus otomatis tujuh tingkat percepatan.
Mercedes menyebut sedan anyar besutannya itu mampu berakselerasi dari posisi 0 kilometer per jam (kpj) ke 100 kpj dalam tempo 8,2 detik. Masih menurut pabrikan itu, konsumsi bahan bakar S-Class 2011 ini hanya 5,7 liter untuk jarak 100 kilometer.
Sedikitnya konsumsi bahan bakar itu juga ditunjang oleh penggunaan peranti Eco –Start/Stop. Peranti itu membantu mematikan mesin sementara saat mobil berhenti di kala jalanan macet atau lampu lalulintas mengisyratkan mobil harus berhenti. Sebaliknya, menghidupkan kembali mesin di saat pengemudi kembali menginjak pedal gas.
Hanya, Mercedes tak menyebut berapa banderol harga S-Class S250 bermesin baru itu. Begitu pun dengan waktu pemasaran di luar wilayah Eropa